Asiknya Menjalani Awal Perkuliahan di UGM

Hari-hari kujalani dengan senang hati, menjalani kegiatan awal perkuliahan dengan semangat. Suatu kebanggaan menjadi bagian dari Gadjah Mada Muda 2016, yang merupakan cita-cita saya sejak SD. Saya tertarik untuk melanjutkan kuliah di kampus terbaik ini. Dan kampus ini hanya berjarak sekitar 500m dari rumah Kakek saya.

Saya akan menjelaskan pengalaman saya menjadi mahasiswa baru UGM. Awalnya saya merasa belum siap mengikuti kegiatan awal perkuliahan, saya merasa kaget karena di UGM lebih awal memulai kegiatan perkuliahan. Padahal universitas lain bahkan belum mengadakan OSPEK. Jadi banyak teman-teman SMA yang masih liburan :(( Tapi saya tetap antusias menjalani minggu pertama perkuliahan, mencari kenalan teman baru. Saya merasa senang karena kegiatan perkuliahan hanya teori dan praktikum di minggu pertama belum dimulai. Jadi masih bisa main-main ke kos teman baru dan bercerita tentang pengalaman masing-masing.

Selanjutnya saya akan membahas hal yang paling menyenangkan saat awal masuk UGM.

Mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan OSPEK, selama 1 minggu sebelum kegiatan perkuliahan dimulai.

Kegiatan ospek (PPSMB PALAPA) di UGM sangat bermutu dan membuat saya ketagihan (kecuali kalau suruh buat tugas seperti ini yaa) :(( wkwk maka dari itu kalian harus merasakan sensasi yang luar biasa dan kemeriahan kegiatan ospek tersebut.

dd

Pesan saya untuk calon Gadjah Mada Muda selanjutnya, kejarlah cita-citamu setinggi mungkin. Jangan pernah ragu dengan pilihanmu, yakinlah bahwa kamu pasti bisa. Ingatlah Allah, selalu berdoa kepada-Nya. Allah lebih tahu yang terbaik untuk kita. Sekali lagi mantapkan hatimu karena doa orang tua selalu menyertai kita.

Coba terus jika masih ada kesempatan. SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Tulis. Alhamdulillah saya diterima dijalur Ujian Tulis.

“Jangan pernah menyerah, karena kata menyerah hanya ada didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia” (Rendy, 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published.